KOMPETISI memasak MasterChef Indonesia Season 8 memasuki 12 besar. Dalam episode 10 di babak kedua ini, para peserta dihadapkan dengan tantangan membuat makanan Jepang.
Adapun masakan Jepang yang harus dikreasikan adalah Japanese Bento Box dengan berbagai kondimen. Japanese Bento Box yang diberikan oleh juri pun memiliki 6 ruang.
Artinya, selain Japanese rice, mereka harus membuat kondimen termasuk gyoza dan saus di 5 ruang lainnya.
Tapi, tidak semua peserta harus mengikuti tantangan ini ada tiga peserta yang dibebaskan oleh Jesselyn selaku pemenang dari tantangan pertama, yakni Olivia, Yogi, dan Adi.
Brian sebagai salah satu peserta yang ikut dalam tantangan ini merasa kesulitan. Sehingga, Brian harus tetap menyajikan gyoza kepada Chef Juna, Chef Arnold, dan Chef Renatta.
Rupanya waktu 60 menit pun tidak bisa dimanfaatkan oleh Brian untuk menyelesaikan semua kondimennya. Bahkan, peserta dengan nama lengkap Brian Rizky Ali Rachmalika ini pun tidak dapat menyelesaikan gyoza.
Alhasil, Brian pun menawarkan diri terlebih dahulu untuk masuk ke babak pressure test. Wirausahawan transportasi ini pun merasa bahwa hidangan yang dibuatnya kali ini benar-benar tidak layak untuk dicicipi para juri.
"Karena saya benar-benar merasa hidangan saya kali ini enggak layak. Saya lebih layak masuk pressure test dari pada menunggu judgement mereka," jelas Brian.