SETELAH memasak bahan dari Mystery Bags Challenge, datang waktunya presentasi makanan di depan ketiga juri MasterChef Indonesia Season 8. Seperti tantangan sebelumnya, dewan juri memanggil empat peserta untuk maju, kali ini Bryan, Jenny, Nadya, dan Adi.
Peserta yang maju pertama adalah Bryan. Ia membawa hidangan duck and watercress salad. Meski dinilai kurang seasoning dan memiliki penempatan salad yang kurang cocok, rasa makanan Bryan secara keseluruhan dianggap lebih dari cukup oleh para juri.
Baca juga: Peserta MasterChef Indonesia Dapat Mystery Bags Challenge
Chef Renatta mengatakan bebek yang Bryan masak sudah cukup sempurna dan hanya perlu memperbaiki presentasi agar terlihat tidak kaku.
Peserta yang maju kedua adalah Jenny. Ia mendapat banyak pujian dari juri dengan lamb chop and couscous salad-nya. Rasa makanan yang enak, meski saladnya sedikit terlalu basah dan daging kurang berwarna, membuat Jenny merasa berada di daerah aman dan bisa lolos dari Pressure Test.
Baca juga: Sesuai Prediksi, Nadya Lolos Sweet Challenge MasterChef Indonesia
Setelah menang di Swett Challenge, Nadya kembali maju di tantangan kedua ini. Tidak beda jauh dengan Jenny, Nadya juga memasak lamb chop dan couscous salad. Juga sama seperti Jenny, Nadya mendapat banyak pujian karena rasa masakan yang enak. Kekurangannya hanya satu, yakni daging terlalu matang.
Peserta yang maju ketiga adalah Adi. Ia memasak pan seared lamb rack dengan ratatouille. Daging milik Adi dianggap lamb rack paling sempurna dari semua peserta yang ada. Meski perlu mematangkan salad sedikit lagi, Adi dikirim kembali ke bench dengan banyak komentar positif.