PARA peserta MasterChef Indonesia Season 8 kali ini dihadapkan pada tantangan tantangan Fix The Dish. Adapun hidangan yang menjadi tantangan kali ini adalah Rawon.
Dalam tantangan kali ini, Chef Juna, Chef Arnold, dan Chef Renatta membuat rawon terlebih dahulu, namun rawon tersebut terasa belum sempurna. Sehingga, para kontestan pun harus menyajikan rawon dalam keadaan dan juga rasa yang sempurna.
Bagi sebagian kontestan, tantangan membuat rawon ini dinilai tidak terlalu sulit, karena pada dasarnya, rawon merupakan hidangan yang sudah cukup familiar di lidah masyarakat Indonesia.
Akan tetapi, bagi mereka yang belum pernah membuatnya, tentu memasak rawon menjadi hal yang sulit. Seperti yang dialami oleh Jesselyn, meski sudah pernah makan rawon, namun cewek satu ini belum pernah membuatnya.

Beruntungnya, meski belum pernah membuat hidangan rawon, Jesselyn berhasil memenangkan tantangan tersebut. Karenanya, Jesselyn pun tidak pernah menyangka akan memenangkan tantangan tersebut.
"Hah, aku yang menang? Enggak salah Chef? Aku enggak pernah masak rawon lho," ungkap Jesselyn dengan mimik heran.
Hidangan yang dibuat oleh perempuan yang baru saja menyelesaikan sarjananya itu pun berhasil mendapatkan pujian dari Chef Juna. Bahkan, Chef Juna pun memberikan pujian sebelum mencicipi rawon yang dibuatnya.
"Kondimen is right. Saya enggak perlu cobain sudah jelas terlihat bagus, cara masaknya bagus, sambalnya oke," tukas Chef Juna.
(Martin Bagya Kertiyasa)
Women Okezone menyajikan berita terbaru dan terpercaya seputar dunia perempuan. Dapatkan informasi terkini tentang gaya hidup, kesehatan, karier, dan inspirasi wanita di Indonesia.