Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Benarkah Minum Segelas Susu Sehari Bantu Kurangi Risiko Diabetes?

Dyah Ratna Meta Novia , Jurnalis-Senin, 19 September 2022 |17:34 WIB
Benarkah Minum Segelas Susu Sehari Bantu Kurangi Risiko Diabetes?
Minum segelas susu (Foto: Shutterstock)
A
A
A

BANYAK orang yang suka minum susu, apalagi sekarang variannya bermacam-macam. Ternyata kebiasaan minum susu bagus untuk kesehatan, termasuk kesehatan tulang.

Namun, tahukah Anda bahwa kebiasaan minum susu sangat bermanfaat bagi kesehatan. Salah satunya, terkait dengan penyakit diabetes. Penyakit tidak menular (PTM) yang mendominasi masyarakat Indonesia.

 minum susu

Hubungan manfaat antara minum susu dengan pernyakit diabetes ini terungkap melalui studi penelitian dari University of Naples Federico II, Italia. Penelitian yang akan dipresentasikan pada pertemuan tahunan Asosiasi Eropa untuk Studi Diabetes di Stockholm.

Dari penelitian di atas, tim mendapati bahwa mengonsumsi susu dapat membantu dan melindungi tubuh dari berbagai penyakit, salah satunya diabetes. Hasil diperoleh dari analisi tim peneliti, yang menganalisa 13 studi tentang diet dan diabetes.

 BACA JUGA:Benarkan Minum Susu Mampu Bersihkan Paru-Paru Perokok? Ini Faktanya!

Tim penelitian menemukan dengan meminum segelas susu setiap hari dapat menurunkan 10 persen risiko diabetes.

Halaman:
      
Follow WhatsApp Channel Okezone untuk update berita terbaru setiap hari
Berita Terkait
Telusuri berita women lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement